Tuesday, February 8, 2011

Kenalan

-->

ASSALAMUALAIKUM…(sembari mikir tulisan apa yang mau diposting…)


Well, bingung setelah beberapa kali gagal build up blog karena gaptek (kasihan kau “gaptek”, dikambinghitamkan lagi). Ya, selain karena sedikitnya waktu luang, saya malas ngeblog. Padahal dulu saya adalah penganut paham antiblogging dengan prinsip “orang ngeblog adalah orang paling sibuk menggunakan waktu nganggurnya”. Tapi sekarang, demi mengejar kemajuan jaman dan teknologi, saya akan bertekad mengurus blog ini, walau mungkin sekarang ngeblog sudah agak nggak jaman (semoga tidak)...

Blogger bagiku tepat dijuluki pengacara. Ya begitulah, karena blog milik orang-orang nganggur yang bisa memanfaatkan waktu nganggurnya dengan baik dan benar. Beda deganku. Tak pernah nganggur, dan tak bisa memanfaatkan waktu nganggur dengan baik (karena tidak pernah nganggur). Malam ini mumpung nganggur dan kebetulan lewat depan warnet baru. Soft launchingnya lumayan mampu menarik perhatian saya. Warnet kawitan di desaku, lumayan crowded, isinya bocah bocah yg pengen eksis, padahal taunya cuma google.com. Gending using alias lagu banyuwangian dari winamp mas operator meramaikan seisi ruang. Lagu pertama “Preman”: gitar bolong digenjreng, weleke udut ngepul…by:Ratna Antika dilanjut “Bokong Semok” versi Reny Farida... MaK JOooOOssssSSS!!!

Akhirnya saya coba utak atik bilik 2 dan bertanya sama mas operator sambil mengingat kembali langkah bikin blogspot beberapa tahun lalu. Jangan salah! saya sempat menghasilkan karya 3 blog sekaligus waktu masih mahasiswa baru, masa puber kedua, walaupun semuanya nganggur sampai sekarang. Yang jelas salah satunya pernah kalian jumpai diantara ribuan blog yang gagal mutasi dan kalian merasa sedikit “gelo” dengan penampilan desain blogku, mirip padi dan kapas. Tapi paling tidak aku masih punya rasa bangga blogku menampati ruang “recycle bin” di server pusat blogspot di benua sana!

Emmmmmmmmm…(masih mikir tulisa apa yang mau diposting…)
Eh, kalian tau tidak? saya suka jalan-jalan!! Tadinya saya mau bikin blog klasik begitu, jalan-jalan.blogspot.com, traveling.blogspot.com, wisata.blogspot.com tapi ndak isa. “sorry, the username…blahblahblah…" halah, males jadinya! Bahkan danlain-lain.blogspot.com pun tak tersedia. Kebangetan tenan. Oke…focus!

Emmmmmmmmm…(hampir dapat ide…)
Setelah baca-baca beberapa blog disana sini ahirnya dapat juga referensi. Ownernya biasa memulai dengan pendahuluan,  sebuah pengantar yang menunjukan siapa dirinya, apa hobinya, dan konten apa yang akan dia posting ke blognya sehingga mencirikan keseluruhan blog termasuk nama blog dan kaitannya dengan isi blog. Mereka berangkat dari hobi, minat, keahlian bidang, jurusan/bidang studi dikampus, pokoknya nggak jauh-jauh lah ma interest pribadi. Banyak pertanyaan terlontar padaku: eh Di, kamu punya blog nggak? ndak bikin blog tah di? alamat blogmu apa? dan lain lain. Kalau begitu, aku pun juga demikian. Coba meniru dari mereka. Karena saya suka ngluyur, mungkin nantinya posting tidak jauh2 dari situ.

Apuwo tah riko saiki hang dieman sing ngimbyangi,
Weruh lakune lan tingkah polahe semendyal ring ati...
Gending using berlanjut ke “ngeluntung welase” masih dari suaranya mbak Reny.

Ya sutralah...salam kenal tuk kalian. Semoga blog ini barokah, bismillah....
Eh, sebentar, kebetulan dua puluh dua tahun lalu aku lahir...sepertinya hari ini spesial!

wes pirang windu lawase sing tau sun sambang, 
yo wes pirang panenan suwene sung nyonggo angenan, 
nong gandyane sang genjah arum .....blahblahblah....
"kangen Banyuwangi" by: Catur Arum 

Wass…






No comments:

Post a Comment