Saturday, January 26, 2013

SEASON 5 Chapter 4 (On a Hammock)


Previous post here 

Atmosfer malam ibukota Cambodia ini persis seperti yang kubayangkan, tak semacet ibukota negaraku. Maklum, populasinya tak lebih dari separo Jakarta. Sayup-sayup klakson tak sekeras di MH Thamrin. Hanya lifestyle pemuda pemudi yang mirip. Boncengan rangkul2an naik motor sambil kebut2an. Nongkrong bawah jembatan, depan mall, dan sepanjang trotoar.

Sesuai janji pak travel, bis Kumho tiba di Phnom Penh pukul sembilan tet! Sesuai janji mister Damian juga, dia akan menjemputku disini. Aku turun dan berpisah dengan mister Jim (American), Marry (Singaporean), dan Shuo (Japanese) yang ku temui di restoran saat bis rehat tadi sore. Tak sampai 5 menit, seorang pemuda bule datang memarkir sepeda BMX-nya dan duduk di depan booth Kumho. Aku hampiri dan kusapa lebih dulu. Persis seperti profilnya, mister Damian memang sumeh. Senyumnya lebar membalas sapaanku. Setelah kenalan, segera kami meluncur menuju rumah kosnya yang berjarak sekitar 15 menit jalan kaki dari sini.


Kami berjalan sambil berkenalan lebih jauh. Sudah hampir 2 tahun dia meninggalkan negara asalnya, meksiko, untuk belajar dan mengajar bahasa disini. Tak dapat kubantah, otak kirinya memang canggih. Belasan bahasa dia kuasai, termasuk Korean, Chinese, dan Indonesian. Ya, yang pertama dia katakan adalah “itu wanita cantik” dan mengajarkan padaku “khnyom ckmoh Adi” (namaku Adi). Dia hampir bisa bertegur sapa pada siapapun orang asing yang dia temui. Ckckckck….!  *;) mengerlingkan mata  *;) mengerlingkan mata


Di jalan kami berjumpa orang Indonesia di sebuah warung. Kaget juga, walaupun bukan negara tujuan TKI, tapi banyak WNI yang bermukim disini. Yah, ujung2nya dapet traktiran es jus dan tempe penyet deh, ahaha. Mau nyobain telur bayi (telur bebek yg sudah berisi bayi) nggak mau, takut kesedak (mau bilang jijik malu, takut digampar… :p )

Hampir sejam kami habiskan ngobrol dengan mereka. Pukul 10 lebih kami sampai di tempat Damian. Well, segera kuluruskan pinggangku diatas hammock. Hhhhhhhhhhhhhhh, nikmatnya.

Next day, in the morning:



























 

 

4 comments:

  1. Ini Cambodia... Bagus sekali !!

    Camille, dari Perancis ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. BONJOUR
      Camille, nice to be in Paris again, euh? How is your driving test, anyway? once you have it, get ready to rock Norway (or aussie)? ahaha, i can't imagine how beautiful the north lights is. Has the lady opened her new cafe? so prepare for new French bakery recipe :)

      Salam persahabatan,
      Bon voyage!

      Delete