Monday, August 18, 2014

WHV 15 (The last Asparaboy)

Previous post here

Adi picks orange
Duka cita menyelimuti para pemetik sayur. Mereka sorak gembira ria menyambut datangnya musim asparagus. Tapi kali ini musim panen sedikit telat jadi sembari menunggu asparagus tumbuh dewasa hingga siap panen saya dan teman teman cari sampingan, petik jeruk. Capeknya bukan main. Tinggi pohon jeruk ini bisa mencapai 5 meter. Semua pemetik harus naik turun tangga untuk memetik jeruk. Alat yang digunakan adalah karung kecil berselempang di badan macam kantong kanguru yang berfungsi sebagai tas. Jika penuh jeruk didalam tas ini akan dimasukkan dalam basket besar berukuran hampir 2x2 meter. Capek tapi senang, senang tapi capek.

Seminggu setelah petik jeruk musim asparagus dimulai. Pabrik mulai sibuk. Mesin penggiling dan pemotong berjalan seperti biasanya dan para karyawan bekerja dengan sepenuh hati. Dolar pun mengalir :D

Jatah WHV saya hanya sampai bulan depan karena saya harus kembali pulang sebelum tanggal 8 September 2014 terhitung setahun sejak kedatangan saya di Australia (7 September 2013). Mau tidak mau, bisa tidak bisa saya harus meninggalkan benua kanguru sebulan lagi.

NEXT: WHV 16

No comments:

Post a Comment