Sunday, September 8, 2013

WHV 4 (Melbourne family)

Previous post here 

-8 September 2013-

Bangun pagi terasa lebih segar setelah saya basuh dengan air wudhu dan melanjutkan sholat subuh di mushola bandara Tullamarine. Saya menjadi makmum dari salah seorang pekerja bandara. Dengan logat turgish(turkish-english)nya, Husein meminta maaf pada saya karena tidak mengijinkan saya sholat sunnah melihat fajar hampir muncul. Selepas salam dia langsung menuju foodcourt di lantai 2. Kami berpisah tanpa sempat berbasa basi.
Kedatangan saya ke Australia tepat di penghujung akhir musim dingin, 7 September 2013. Saya mendarat di Melbourne pukul 23.00. Tidur di bandara adalah kebiasaan lama saya yang masih berlaku hingga kini, terlebih jika landing tengah malam.
“””
Setahun lebih kami tak berjumpa. Pagi ini saya penasaran seperti apa kini wajah sahabat saya yang satu ini. Dulu di kampus kami orientasi bersama, membuat yel yel dan berjalan tengah malam di Cuban Talun, Jawa Timur. Berharap ingin wisuda bersama tahun lalu, dia sudah lebih dulu dipinang dan tinggal bersama suaminya. Foto wisuda ini seharusnya genap.




Whatsapp
Adi      : Alamatmu opo mbot? Tetep podo mbek wingi yo? Mulgrave? Numpak taksi pirang ewu?
Anna   : Ningdi kowe saiki?! Naik taxi around $80
Adi      : Cok! Larange. Numpak skybus iso gk? Mudun southern cross station
Anna   : Listen! Better u take the skybus to city. N then out to city. From city go by train jurusan glen Waverley. Lu skrg dmn sich?! Emg udh nyampe melben? Klo hr ini lu nyampe gw bs jemput di city. Tp klo bsok gk bisa soalnya raj krja.
Adi      : Hey, gw baru nyampe melb. Nanti pgi aja dh naik skybus. Ok, so gw turun waverly, then take taxi to your place yo? Baru dpt wifi nanti skalian beli simcard. Balas dif b message aja. Hbis ini wifi off.
Anna   : Cokkk we ning ndi
Adi      : Tas tangi mbot, mariki tuku simcard
Anna   : Dmn lo
Adi      : Airport
Anna   : Omg
Adi      : Gmo
Anna   : Lu cari simcard dulu gih tar gw tlp. Soalnya mobil gw sedan gag ckup baggagenya ada stroller Nadine. Lu klo makan di airport beli sandwich aja di subway long beef meatball cm $7.
Adi      : Larange mbot!
Anna   : Cepet ndang tuku, disini jam 5 everything close!
Adi      : Righty O, you’re ready to go. Your number is 0411837736

Hari ini saya akan disambut oleh Anna, Raj suaminya, dan Nadine, anaknya yang genap setahun. Mereka tinggal di Melbourne sejak menikah dua tahun lalu. Kami bertemu di depan Southern Cross. Ah, apa yang berubah? Anna tampak lebih seger, Raj, baru kedua kali ini kami bertemu setelah pernikahan mereka, saya agak lupa lupa tak ingat. Dan Nadine, anaknya, mirip Aishwarya Rai :)





ibtimes.com

NEXT: WHV 5

No comments:

Post a Comment