Monday, January 6, 2014

SEASON 5 Chapter 9 (Are You Local?)

Previousa post here

Pagi ini saya jogging keliling Khaosan. tumben pagi pagi betul saya sudah siap fisik. haha, iya. Saya ingin cari ketan ireng yang dijual dipinggir jalan. 


Memang benar. Cara paling asek untuk menikmati perjalanan adalah terlibat dengan orang sekitar. Karena saya tidak sempat terlibat pagi ini, saya berlagak seperti orang sekitar, jogging. Tak ada yang tahu kok kalau saya bule dari Jawa. Wajah saya universal. Disini saya dibilang orang Thailand, di Jepang juga mereka sangka saya adalah adik Yahsiro, malah di Saudi saya dikira syeikh Usman. 

Hampir sejam saya jalan pagi ini, saya coba ikut duduk dan nimbrung dengan para tetangga di warung mbak jum. Sarapan nasi campur pake kulup terong lumayan enak tenan.

Siang saya bergegas cek out karena harus bergegas ke bandara. Iseng naik bus, seorang ibu di sebelah tertarik mendengar cerita traveling saya. Dia seorang guru, punya anak seumuran saya dan ingin anaknya bisa belajar dengan cara traveling, mengenal dunia dan bertemu orang-orang baru. Saya bertukar email dengan sang ibu dan berpisah. Saking maremnya mendengar cerita saya, pagi ini saya ditraktir tiket bis olehnya. Hmmmm, lumayunnnn

Sebentar lagi tiba di bandara. Sengaja saya ingin coba penerbangan domestik di luar negeri. Iya, ini yang kedua kali saya alami, naik penerbangan domestik di luar negeri, setelah Jepang. Tujuan saya adalah Nakhon Phanom * ah, nama daun apa itu???

NEXT: SEASON 5 Chapter 10

No comments:

Post a Comment